Metropolitan

Wagub Malut Merontak Saat Berlangsung Pelantikan Pejabat Eselon Dua

Malut.RadarInvestigasi.id-Gubernur Provinsi Maluku Utara yakni Abdul Gani Kasuba.LC. melakukan pelantikan esolon dua di kantor pemerintahan provinsi Malut baru-baru ini.

Ada 11 Kepala Dinas yang dilantik. Selesai pelantikan oleh Gubernur, berlangsung sambutan di sampaikan oleh gubernur Abdul Gani Kasuba. Lc. Sedang berlangsung tiba-tiba muncul wakil gubernur dan melakukan aksi protes dan menyampaikan ke gubernur bahwa “kita ini paket”.

Wakil Gubernur menyampaikan “pada saat tempat pelantikan digeser ke kediaman gubernur di ternate tidak pemberitahuan ke saya lagi sebagai Wagub pada hal di aula kantor gubernur di sofifi sudah dipersiapan pelantikan maka di sini saya sebagai Wagub merasah ditipu (foya) pada hal Gubernur sendiri menyampaikan kantor Gubernur rumah kita”.

Wakil gubernur hanya meminta kepada gubernur agar titipan saya satu orang saja untuk dijadikan dinas BNPB tanpa menyebut nama tapi tidak di akomodir oleh Gubernur Abdul Gani Kasuba.
Titipan saya itu sudah melalui tahapan seleksi dan muncuk tiga nama Tamba Wakil Gubernur M Ali Yasin Ali.

“Saya hanya meminta satu nama dan meminta kepada Gubernur agar bisa meloloskan satu nama saja dan tiba-tiba saya dapat infomasi dari orang lain bahwa ada pelantikan di kediaman Gubernur, saya sebagai Wagub merasa di tipu, pada hal saya di perintahkan oleh gubernur untuk melantik pejabat di kediaman Gubernur di sofifi”, ungkap M Ali Yasin Ali.

Sampai berita ini dinakikkan belum ada informasi dari pihak Gubernur terkait apa alasan beliau melantik para kepala Dinas tanpa pemberitahuan kepada Wakil Gubernur tersebut karena berhubung untuk saat ini Gubernur Malut banyak kegiatan sehingga sulit untuk dimintai keterangan secara langsung. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top