Hukum

Warga Keluhkan Terkait Limbah oleh PT. Petrochina International Jabung Ltd yang Terindikasi Cemari Lingkungan

Geragai.Radarinvestigasi.id-Menindak lanjuti adanya informasi oleh masyarakat terkait dengan limbah b3 milik PT. Petrochina yang mengalir ke anak sungai (parit) tersebut sehingga team media online radar investigasi turun langsung kelapangan untuk melihat dan mengkonfirmasi adanya hal tersebut.

Tidak disangka pada saat dilapangan nyaris terjadi kontak fisik antara wartawan online radar investigasi dengan security PT. Petrochina International Jabung Ltd, peristiwa itu terjadi saat wartawan online radar investigasi mengadakan peliputan terkait limbah b3 milik PT. Petrochina yang mengalir ke anak sungai (parit),di depan CPS rt 17 rw 04 Kelurahan Pandan Jaya, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur Jambi.

Ketika wartawan online radar investigasi yakni Istakhori bersama rekan-rekanya Jhontravolta mengadakan peliputan, datang salah satu DanRu security petrochina (M. Syayuti) dengan sengaja menghalangi dan melarang wartawan untuk mengambil foto limbah tersebut.

“Disini tidak terjadi apa, untuk apa di foto foto”. ungkap M syayuti.

Apa yang dilakukan oleh oknum security Petrochina tersebut sudah sangat menentang dan melanggar UU Pers No. 40 thn 1999, sehingga kami mengharapkan Direktur PT. Petrochina agar segera memecat oknum security tersebut dan meminta maaf atas apa yang dilakukan terhadap wartawan online radar investigasi.

Dari pantauan wartawan online radar investigasi dilokasi, ini sangat jelas ada nya limbah b3 yg mengalir ke anak sungai tersebut, untuk mengetahui lebih jelas hal tersebut tim media online radar investigasi berusaha untuk menemui pihak perusahan PT. Petrochina untuk meminta keterangan lebih lanjud (konfirmasi:red) namun dipersulit oleh pihak perusahan sampai berita ini dinaikkan. (Istakhori/jhon Gt)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top