Metropolitan

Warga  Kesal Terhadap Keberadaan PT. Huadi Nickel Bantaeng, Bupati jangan Tutup Mata

Warga  Kesal Terhadap Keberadaan PT. Huadi Nickel Bantaeng , Bupati jangan Tutup Mata

Bantaeng.Radarinvestigasi.id-Warga yang melintas dijalan poros Pajjukuang merasa sangat terganggu dengan banyaknya mobil truk pengangkut material tanah timbunan keluar masuk dari PT. Huadi Neckel.

Salah satu anggota DPRD yang berinisial ST mengatakan bahwa “memang perluh ditertibkan apalagi membahayakan pengendara dan pejalan kaki lainnya, menurut ST bahwa beberapa tahun lalu terjadi musibah laka lantas yang diakibatkan jalan licin karena pengaruh tanah yang terjatuh dari mobil truk saat mengangkut material, kejadiannya disekitar poros Pajjukkuang dekat dari PT. Huadi Neckel hingga menewaskan pengendara motor tersebut”, ungkapnya.

“Saat ini perluh pengawasan lebih intens, apalagi memasuki musim penghujan, sangat dikwatirkan terjadi kembali laka lantas apabila mobil truk saat membawah material tidak menggunakan tenda penutup”, tambahnya.

Tak hanya itu, Irwansa pun merasa sangat terganggu dengan ulah sopir pengangkut yang keluar masuk dari perusahaan PT. Huadi Nickel yang tidak menggunakan tenda penutup saat melintas dijalan raya, harapan dia saat dikonfirmasi semoga Bupati Bantaeng segera tertibkan, dan fungsikan steck Holder dinas terkait, jangan hanya tinggal diam dikantor, tetapi tolong tertibkan pelaku dan dengarkan keluhan masyarakat,”ujarnya.

Dikonfirmasi PT. Huadi Nickel dihari yang sama kamis 30/1/2020 namun pihak Security yang ada dipenjagaan melarang wartawan untuk melakukan investigasi atau masuk diarea PT. Huadi Nickel.

Menurut Yuda salah satu diantara petugas yang jaga mengatakan “siapapun tidak diperbolehkan  masuk kedalam, terkecuali sudah janjian dan bersurat kepimpinannya”, ungkapnya.

Ditemui ditempat berbeda, Andi Burhanuddin sapaan akrabnya selaku aktivis setempat sangat menyayangkan tindakan pihak perusahaan PT. Huadi Nickel yang tidak membuka ruang diskusi kepada wartawan dan LSM untuk mencari solusi karena mobil truk pengangkut material tanah timbunan keluar masuk dari PT. Huadi Neckel ini sangat meresahkan, dikarenakan material timbunan yang jatuh dijalan itu membahayakan bagi para pengguna jalan yang melintas ditempat tersebut”, ungkapnya.

Pernyataan security tersebut mengundang jutaan tanda tanya, karena wartawan maupun LSM tidak diijinkan melihat lokasi dengan berbagai alasan dan hal ini dikhawatirkan ada kegiatan yang membahayakan didalam lokasi.

Beberapa mobil pengangkut saat berada dilokasi nampak tidak menggunakan tenda penutup saat keluar dari area PT. Huadi Nickel, polisi yang bertugas dipos jaga saat berusaha untuk menghentikan mobil tersebut tak dihiraukan. (tim)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top