Metropolitan

Warga Minta Plt Kadis Perkim Tebo di Copot

TEBO JAMBI-RADARINVESTIGASI.ID-Sebagai efek jera agar kegiatan pembangunan jalan lingkungan yang dibiayai dari APBD Tebo kedepannya tidak dikerjakan asal jadi sebagaimana marak di beritakan oleh sejumlah media akhir- akhir ini, warga meminta agar Plt Kadis Perumahan Dan Kawasan Pemukiman (Perkim) Tebo di copot.

Salah seorang warga Tanjung Sari Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir yang enggan namanya disebut mengatakan agar kedepannya kejadian demikian tidak terulang lagi di kemudian hari, sebaiknya Kadis Perkim di copot saja.

“Untuk efek jera harusnya Kadisnya di copot saja, kalau tidak ya pasti bakalan seperti ini terus menerus,” ujarnya.

Menurutnya sanksi yang ada saat ini sangat tidak efektiv untuk memberikan efek jera kepada rekanan atau kontraktor.

Dijelaskannya, sebagaimana kita ketahui, apabila ada temuan akan diperbaiki, dan apabila masa pemeliharaan sudah habis rekanan berkewajiban mengembalikan bila ditemukan ada kerugian negara.

” Begitulah aturannya, jadi hal ini membuka peluang bagi pihak rekanan untuk berlaku curang, mengurangi volume segala macam, ya kalau ketahuan tinggal mengembalikan atau ganti rugi, itu saya kira yang ada dibenak pihak rekanan, begitu juga Kadisnya, imbuhnya.

Tapi, lanjutnya, apabila ada sanksi pencopotan terhadap Kadisnya, saya yakin pengawasan dari Instansi terkaitnya akan lebih maksimal karena ini menyangkut jabatan.

“Supaya hasil kerja tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat, sanksi tegas seperti ini harus di terapkan oleh Bupati Tebo,” pungkasnya.

Sayangnya hingga berita ini dikirim pihak Kadis Perkim Tebo belum berhasil dimintai tanggapannya. (Hairul amri)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top