Tak Berkategori

Waspada Modus Baru Penipuan dengan Berkedok LSM…!!!

Makassar.Radarinvestigasi.id-Niat yang tulus dan jujur tidak selamanya berjalan dengan baik inilah yang di alami salah satu rekan kita yang berprofesi di bidang jurnalis dan juga sebagai wartawan di salah satu media online.

Keganasan seorang oknum berinisial “Muh.Irwan” terhadap wartawan media online sebut saja “Suardi” kini menjadi satu dilema dalam peristiwa tersebut.

Perkenalan yang diawali, melalui saling chating di Aplikasi WhatsApp, ternyata membuat suardy “korban” rela untuk berbuat kebaikan yang ber tujuan ingin mengembangkan satu organisasi yakni L-Tipikor, atas dasar saran dari oknum “Muh.Irwan”.

Komunikasi “Muh.Irwan” Sang pelaku, yang diduga melakukan tindakan penipuan terhadap Suardy “korban” sangat baik. dimana untuk membuktikan bahwa lembaga L-Tipikor itu “legal” sang pelaku meyakinkan kepada korban yakni dengan pengiriman id card kepada saya “Suardi” dan juga logo serta Adrt dan juga syarat kewajiban lainya melalui WhatsApp.

Nah, awal dari itulah akhirnya Suardy “korban” membuat Grup di WhatsApp dengan merekrut beberapa rekan-rekan nya, yang dia anggap sebagai sahabat yang juga nantinya dapat berjalan bersama untuk membangun lembaga tersebut dalam satu struktur kepengurusan.

Seiring berjalan, beberapa syarat di lampirkan oleh “Muh.R” kepada suardy “Korban” untuk menjadi pengurus dalam organisasi “L-Tipikor” itu harus melakukan pembayaran yakni Id Card, Baju Seragam,Sofgun, dan juga diiming iming, jika semua sudah melengkapi maka akan ada kantor untuk Dewan Perwakilan Daerah di Sul-Sel dari lembaga tersebut.

Dan Jumlah uang yang sudah di transferkan kurang lebih, Rp.5.000.000, terdiri dari uang administrasi KTA dan SK dari seluruh pengurus Sulsel yang ingin bergabung di L-,Tipikor, Uang Sofgun dari 4 orang Anggota.

Harapan saya terhadap Pihak berwajib/Pihak Kepolisian agar supaya dapat membantu untuk melacak/menangkap Oknum penipu tersebut yang sudah meresahkan banyak orang, dan oknum penipu tersebut berada di sekitar daerah Provinsi Aceh dan Pekanbaru.

Menurut informasi terakhir oknum penipu tersebut berpindah-pindah tempat dan informasi terakhir oknum penipu berada di Bali.

Dan kontak Person/WA oknum penipu tersebut adalah 082299882664/081324662310,”Ungkap Suardi”. (team)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top