Kabar Polri

WNA yang Tertangkap Polresta Barelang

BATAM.RADAR INVESTIGASI.ID-Dalam pengungkapan kasus cyber fraud (penipuan online) di Batam, Polresta Barelang menemukan beberapa unit laptop untuk transaksi online. Selain itu ditemukan seragam polisi asing, pukul 14:05 WIB,
kamis 19 September 2019.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Erlangga menerangkan jika penipuan online ini bermodus transaksi aplikasi Skype.

Menariknya salah satu bukti ditemukan seragam kepolisian yang mirip dipakai oleh polisi China serta sejumlah laptop.

“Ada semacam kelengkapan seragam mirip polisi China, akustik peredam dinding, daftar identitas hasil transaksi aplikasi Skype,” tuturnya.

Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo akan berkoordinasi dengan interpol terkait seragam polisi asing ini. Apakah ini seragam curian atau seragam bodong.

Belum diketahui fungsi seragam ini oleh para WNA yang berasal dari China dan Taiwan ini. “Kami akan koordinasi dengan interpol untuk menyelidikinya,” sebut Rachmat.

Sebelumnya 47 orang WNA, 4 dintaranya wanita diamankan oleh Satreskrim Polresta Barelang di dua lokasi Batam Centre di kawasan Ruko Grand Orchid, dan Ruko kawasan Sukajadi. (ipur)

Komentar Facebook
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Selamat datang di website resmi www.radarinvestigasi.id, sebuah website pemberitaan yang terintegrasi dengan media cetak radar investigasi

Copyright © 2017 RADAR INVESTIGASI. Developed by CV. Alfajril Multimedia.

To Top